KADNet - Keluarga Advent Network

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
REBUSKA - Renungan Buka Sabat & Aneka Berita

RENUNGAN MENGAKHIRI TAHUN 2013 DAN MEMASUKI TAHUN BARU 2014

E-mail Print PDF
Tanpa disadari kita telah berada pada akhir tahun  2013 dan memasuki Tahun  Baru 2014. Secara kerohanian apakah  pertumbuhan  kedewasaan kerohanian kita  tetap, menurun , atau naik, dibanding dengan tahun tahun sebelumnya.
8  Momen penting di thn 2013 di dunia IPTEK.
Banyak momen penting yang terjadi sepanjang tahun 2013 , seperi  di bidang teknologi dengan beberapa penemuan antara lain:
 -Penemuan Samsung Galaxy S4-sebagai saingan terbesar iPhone karena sudah dilengkapi dengan pengontrol suara dan kamera yang lebih baik.
-Penemuan  iOS 7-Bulan September,-pengguna tidak hanya diberikan desain yang manis, tapi juga disajikan berbagai fitur baru yang belum pernah ada di iOS sebelumnya.
-BBM- BBM resmi hadir multiplatfrom untuk Android dan iPhone. Perusahaan membawa semua fitur BBM pada ponsel BlackBerry.  Bahkan, dalam seminggu, BBM mendapat 20 juta pengguna baru dari berbagai platform.
Read more...
 

MENGHADAPI TAHUN BARU

E-mail Print PDF
Sementara kita mengakhiri tahun 2013 dan memasuki tahun 2014, banyak yang merasa kuatir dengan apa yang akan terjadi pada tahun 2014. Tantangan ekonomi dan politik akan dapat mempengaruhi berbagai  aspek kehidupan, apakah itu pekerjaan, karir, rumah tangga; bahkan kebebasan dalam beragama. Bagaimana kita akan menghadapinya? Penulis ingin mengingatkan bahwa Yesus adalah Gembala kita. Mazmur 23 boleh jadi pegangan agar kita menghadapi 2014 dengan penuh optimis.

Siapakah yang menjadi pembimbing hidup kita masing-masing?  Siapakah yang membimbing keluarga kita? Siapakah yang membimbing jemaat kita? Raja Daud berkata dalam Mazmur 23:1, ”Tuhan itulah Gembalaku. Ini merupakan pasal yang paling ternama dari seluruh Alkitab. Banyak lagu yang telah digubah berdasarkan Mazmur 23.  Tuhan yang menggembalakan kita. Jadi sebagai gantinya suami yang jadi boss, atau istri jadi boss, sekarang Yesus yang jadi kepala... Yesus yang jadi Gembala.
Read more...
 

TIDAK BEROLEH UPAH

E-mail Print PDF
Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di surga (Matius 6:1).

Ada beberapa hal yang kita bisa tarik pelajaran dari ayat ini:

1. Ada upah dari Tuhan untuk mereka yang melakukan kewajiban agama.

2. Upah itu tidak akan diberikan kalau motifnya "supaya dilihat orang".

Semua agama memiliki peraturan atau kewajiban bagi anggotanya. Ada tuntutan yang sepertinya ringan ada juga tuntutan yang sepertinya  berat. Dan hampir semua alasan kita beragama adalah mendapatkan upah dari Tuhan.
Read more...
 

BERSYUKUR ATAS KARUNIA IBU

E-mail Print PDF
1 Tesalonika 5:18 mengatakan,
“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”


Kita diajak untuk BERSYUKUR  DALAM SEGALA SESUATU. Dalam hal apa saja kita bersyukur? Dalam segala sesuatu! Kita perlu bersyukur untuk kehidupan, keselamatan, makanan, pakaian, tempat tinggal, kesehatan, kesempatan berbakti dan sebagainya. Namun minggu ini, kita diingatkan akan bersyukur kepada ibu kita.
Semua kita bersyukur kepada ibu kita, sebab tanpa ibu, kita tidak ada didunia. Menjadi ibu tidaklah mudah. Apakah yang Anda ingat dari ibu Anda? Kasih sayangnya? Pengorbanannya?
Di Indonesia penetapan tanggal 22 Desember  sebagai perayan Hari Ibu telah diputuskan dalam Kongres Perempuan Indonesia III pada tahun 1938. Peringatan 25 tahun Hari Ibu pada tahun 1953 dirayakan dengan meriah di kurang lebih 85 kota di Indonesia, mulai dari Meulaboh sampai Ternate.
Read more...
 

ZONA AMAN KE ZONA IMAN

E-mail Print PDF
Zona nyaman dalam hidup atau comfort zone adalah suatu keadaan dimana membuat kita nyaman, tidak terancam, menyenangkan karena kita sudah terbiasa dan bisa mengenali situasi dan kondisi disekitar kita. Zona nyaman bisa berarti keadaan keluarga kita yang baik-baik saja, pekerjaan yang menyenangkan dan dikelilingi orang-orang yang sudah kita kenal.
Walaupun kelihatannya nyaman, tetapi terjebak dalam zona nyaman justru bisa membahayakan kita karena membuat kita kurang peka dan peduli dengan perubahan yang terjadi.
Barangkali kita pernah mendengar ilustrasi “boiling frog” atau merebus kodok. Konon ceritanya, orang-orang yang mengkonsumsi binatang kodok yang berukuran besar yang punya kekuatan lompat yang keras, mereka memiliki cara tersendiri untuk memasaknya.
Read more...
 
More Articles...
  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  • »


Page 1 of 135

   Chat with Webmaster

             Boldwin

             Janette


Banner
image042.jpg
Banner

Polls

Kolom yang anda gemari
 

Statistics

Members : 33445
Content : 3110
Web Links : 61
Content View Hits : 2948878

Who's Online

We have 107 guests online

News Flash

USA [KADNET] – Demikianlah judul yang dipilih oleh Anna Rantung, MBA, isteri dari Pdt. Steven Rantung, PhD, Gembala First Indonesian Seventh Day Adventist (FISDAC) New Jersey pada acara khotbah Sabat (11/5) memperingati hari Ibu di USA yang diterjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia oleh Suzanne Siwi. Beliau yang nama lengkapnya adalah Anna Liza Chua Rantung berasal dari Philippines dikaruniai dua anak yaitu Shaina Rantung (putri) dan Shawn Rantung (putra) merupakan yang kali yang pertama baginya berkhotbah di FISDAC setelah suaminya menjadi gembala FISDAC yang baru.  Sebagaimana diketahui bahwa FISDAC secara resmi sebelumnya digembalakan Pdt. Johnnie Kohdong (Almarhum), gembala yang pertama dan Pdt. Hendrik Sumendap, DMin, gembala yang kedua.   
Read more...